Visi dan Misi
VISI :

PELAYANAN YANG PRIMA BAGI SELURUH MASYARAKAT KELURAHAN KEPANJENLOR GUNA MEWUJUDKAN KOTA BLITAR  PRO RAKYAT DAN MENJUNJUNG TINGGI NILAI-NILAI BUDAYA LUHUR BANGSA”




MISI :

1.  Memberikan pelayanan prima melalui kontrak pelayanan yang didukung dengan sarana dan prasarana memadai;

2.  Meningkatkan akuntabilitas publik dan transaparansi penyelenggaraan pemerintahan kelurahan ;

3.  Meningkatkan pemberdayaan masyarakat Kelurahan Kepanjenlor melalui pembangunan partisipasi masyarakat di segala sektor ;

4.  Mewujudkan lingkungan hidup yang berkualitas didukung adanya lingkungan sosial yang kondusif bagi kehidupan masyarakat.





TUGAS :
Menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta melaksanakan urusan pemerintahan yang dilimpahkan oleh Walikota.


FUNGSI:
  • Perumusan kebijakan operasional pelaksanaan tugas umum pemerintahan kelurahan ;
  • Penyelenggaraan pelayanan pemerintahan dan administrasi kependudukan ;
  • Penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum ;
  • Pengkoordinasian dan fasilitasi kesejahteraan rakyat dan penanggulangan masalah sosial ;
  • Pengkoordinasian dan fasilitasi pemberdayaan masyarakat, perekonomian dan pembangunan ;
  • Pengkoordinasian  pengelolaan sumber pendapatan asli daerah
  • Penyelenggaraan dan pengelolaan administrasi dan urusan rumah tangga kelurahan;
  • Pelaksanaan pengendalian, pengawasan, dan pembinaan di bidang kearsipan, ketetatalaksanaan, ketatausahaan, pengelolaan anggaran, perlengkapan, kehumasan;
  • Pelaksanaan pengembangan kemampuan organisasi meliputi administrasi umum, ketatalaksanaan dan sarana prasarana kerja;
  • Penyelenggaraan keamanan, kebersihan, dan kenyamanan bekerja di lingkungan kantor;
  • Penyusunan dan pelaksanaan standar pelayanan publik (spp) dan standar operasional prosedur (sop);
  • Pelaksanaan sistem pengendalian intern pemerintah (spip);
  • Pelaksanaan pengukuran indeks kepuasan masyarakat (ikm) dan/atau pelaksanaan pengumpulan pendapat pelanggan secara periodik yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas pelayanan;
  • Pengelolaan pengaduan masyarakat;
  • Penyampaian data hasil pembangunan dan informasi lainnya terkait kelurahan secara berkala melalui sub domain website pemerintah daerah;
  • Pelaksanaan evaluasi dan laporan pelaksanaan tugas kelurahan; dan
  • Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh walikota sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.