x

PDAM Kota Blitar Targetkan Perbaikan Sumur Bor Selesai Hanya Sebulan

Blitar Kota - Waktu sebulan dinilai cukup untuk melakukan perbaikan dan pembangunan kembali sumur bor milik PDAM yang rusak.

Basuki Agus Riono, Direktur PDAM Kota Blitar mengatakan, saat ini ada 15 dari total 20 sumur bor yang tidak berfungsi karena ambruk dan tidak terurus. Selain tidak bisa mengeluarkan air dengan debit standar, kondisi sumur bor juga kurang perawatan. Tetapi dari hasil pemeriksaan awal, seluruh sumur bor yang rusak itu bisa diperbaiki, dan dipastikan bisa mengalirkan air kembali ,dengan jumlah debit yang sama seperti saat pertama kali dibuat atau dibor.

Perbaikan sumur bor sebagai sumber utama penyuplai air PDAM, memang menjadi target pertama dari program perbaikan kinerja PDAM Kota Blitar. Selain sebagai aset utama, sumur bor juga menjadi ujung tombak bisnis air PDAM Kota Blitar, sehingga harus menjadi prioritas perbaikan. Pebruari 2019 ditargetkan semua urusan perbaikan sumur bor selesai, sehingga pihaknya bisa langsung fokus ke perbaikan bidang lain.

“Kita memang menargetkan sebulan selesai, lanjut perbaiki yang lain, agar kerja kita punya progress,” Ujar Basuki saat ditemui di kantornya, Jumat, (01/11/2019) pagi

Selain perbaikan sumur bor, fokus utama perbaikan kualitas PDAM diantaranya penyempurnaan kualitas air produksi PDAM Kota Blitar.( Yud )

Share icon